Minggu, 22 April 2018

Tips Agar Fiverr KIta Laku dan Banyak yang order!

Fiverr menjadi tempat para freelancer bekerja untuk mencari dolalr, apalagi kalo kita sudah advanced di dunia freelancer akan mudah bila bekerja di tempat lain, tetapi sebagai freelancer pemula akan sulit mencari pekerjaan di fiverr menurut bidangnya, ini adalah sebuah masalah karena tidak mudah untuk mencari kerja di fiverr karena lawannya adalah seorang freelancer ahli di bidang masing - masing, di artikel kali ini, saya akan berikan tips agar kalian mudah mendapatkan kerjaan di fiverr, berikut tipsnya:

1. Perbagus Portfoliomu

Sebagai Seorang pemula kita selalu terburu buru untuk membuat portofilio agar kita langsung dapat cari kerja, ini adalah suatu hal yg salah, karena apapun kerjaan di kerjakan dengan terburu buru akan menghasilkan sebuah hasil yg tidak memuaskan, sebagai seorang freelancer kita harus membuat portofolio yang bagus agar kita bisa dipercaya oleh kliennya nanti, tidak mungkin portfolio yg biasa - biasa saja akan mendapatkan pekerjaan karena klien tidak percaya dengan portofolionya, jadi sebelum membuat akun fiverr, latihlah bidangmu menjadi ahli, portfoliomu yang lama jangan dihapus tapi remake agar lebih bagus, bagian tidak rapi silakan rapikan.

2. Perjelaskan Gigmu dengan bagus

Gig adalah seperti tempat kita berjualan, jadi akan ada 5 halaman sebelum gigmu dibuatm, seperti di halaman pertama kamu akan di suruh buat apa yg ingin kamu buat seperti " i will make business card 2 days" buatlah semenarik mungkin, seperti meletakkan tulisan berapa hari kamu membuat pekerjaanya. dan jelaskan apa yg akan klien dapat bila order gigmu, apakah mereka akan dapat file mentahannya ( source file), mendapatkan 2 konsep desain, revisi gratis dll.

3. Share ke tempat yg sekiranya membutuhkan

Misalkan kamu membuat gig membuat cover lagu dengan ukulele, share gigmu ke tempat berkumpulnya para pendengar musik , mungkin di grup fb atau pages fb dll.

4. Harga Jangan Mahal

Portfolio kita masih jelek, gig kita kurang menarik, harnya mahal? siapa yg mau beli? biasanya gig akan banyak peminatnya bila harganya murah , di fiverr biasanya 5$ adalah harga termurah, jika sudah banyak orang yg order dan feedback yg baik, kita bisa ubah harga tersebut menjadi lebih mahal, bisa 40$ bahkan.

Jika Ingin Coba ini Linknya FIVERR

Jika Kalian Belum Mendapatkan Order di Fiverr, Kalian Bisa Juga buka Toko di Creative Market ini lebih mudah mendapatkan Dollar Loh..

Jika di Creative Market Anda Gagal Di Portfolio, Anda Jual Saja di Shutterstock  

Jadi lebih tepatnya bila ingin gigmu laku, berikan portfoliomu bagus, harga murah, jelaskan apa yg kalien dapat. itu saja yg bisa saya berikan..

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

8 komentar:

  1. baru mulai di fiverr nih gak yakin bakal laku :D saingan produknya banyak stafaband

    BalasHapus
    Balasan
    1. Optimis adalah dasar dari keberhasilan dalam melakukan sesuatu. Perkara hasil rezeki semua hanya misteri. Oleh itu, lakukan sesuatu yang diminati atas dasar hidup "yang perlu beraktifitas".

      Hapus
    2. shaap bang mantulllll
      barangkali mampir di gig saya bang hehe masih pemula :(
      https://www.fiverr.com/share/Glyjkd

      Hapus
  2. Pemula....
    Mohon bimbingannya dong...🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek video ini tutorial fiverr bakal bahas dari riset sampai promosi
      https://www.youtube.com/c/FreelancerAddict

      Hapus
  3. Pemula....
    Mohon bimbingannya dong...🙏

    BalasHapus
  4. Bagus, membantu saya membuat gig dengan baik

    BalasHapus
  5. Blog yg bermanfaat.. semoga kalian dapat reski yg misteri itu..

    BalasHapus


EmoticonEmoticon