Minggu, 12 Agustus 2018

Perbandingan Antara LogoGround vs BrandCrowd

Perbandingan Antara LogoGround vs BrandCrowd - JIka kalian adalah seorang graphic designer, pasti kalian juga termasuk membuat logo desain, dan pernah mengikuti desain kontes logo, sudah pasti banyak logo yang tidak terpakai karena kalah, atau kalian punya klien dan mengirimkan 3 logo dan hanya dipilih 1, tersisa 2, daripada mubadzir lebih baik logo - logo yang tidak terpakai di jual di LogoGround atau BrandCrowd, di artikel ini saya akan memberikan perbandingan antara 2 website ini dari pengalaman saya, walaupun belum ada yang beli logo saya, tetapi saya akan sharing bagaimana saya di approve logo oleh ke 2 website ini.

LOGOGROUND

Dari Pengalaman saya, saya gagal hingga 16 logo saya untuk dijual di logoground, dan di logo yg ke 17 dan 20 saya berhasil di approve logo saya oleh mereka, disini logo ground sangat ketat sekali dalam menilai atau mereview logo kita yang akan kita jual, jadi butuh 1 - 2 hari untuk kita ketahui apakah logo kita bisa dijual atau declined, biasanya jika decline kita bisa tau apa yang salah dari logo kita, biasanya saya awal - awal di logoground alasannya karena logo saya dibawah standart, jika decline yang ini saya tidak akan memperbarui logo saya lagi, tapi jika decliennya bertulisan "Small Improvement Needed" berarti butuh sedikit perbaikkan pada logo kalian, seperti anda membuat logo tetapi bayangan dari logo tersebut tidak cocok atau tidak rapi, atau ada objek di logo kalian yang tidak pas dengan logonya, itu kalian hanya ubah sedikit saja, dan kirim kan ulang logonya, kalian akan bisa mendapatkan approved dari mereka, biasanya logo - logo yang dijual di logoground ini jauh dari kata logo generic ( logo yang objeknya sama dengan logo lain) jadi kalian haru ssering - sering lihat logo - logo di tempat tersebut, dan logo ground mematokkan harga yang mahal untuk logo yang kita jual, paling murah $150.

BRANDCROWD

Menurut saya brandcrowd lebih mudah di bandingkan oleh logoground dalam hal review, tetapi tahap reviewnya sangat lama, dari 4 logo, saya di approve 3 logo saya, dari 3 logo tersebut di review ada yang hampir 1 minggu, berbeda dengan logogroudn hanya 2 hari paling lama, dan jika declined kita tidak diberitahu apa revisi dari logo yang gagal berbeda dengan logoground yang diberitahu kenapa logo kita gagal, dalam harga penjualan logo, harga di brandcrowd dijual hanya $49 paling murah.

Hal lain yang saya tambahkan adalah 4 logo saya di brandcrowd adalah hasil dari yang gagal di logoground, jadi jika kalian gagal di logoground mungkin karena alasan logo dibawah standart atau generic, kalian bisa jual di brandcrowd saja.

BONUS

Selain 2 Website Diatas, ada juga tempat website untuk menjual logo template atau desain yang lain yaitu adalah Creative Market 

Ya Creative Market adalah website untuk kalian mencari dollar, jika 2 website diatas kalian sering dapatkan Decline, Kalian bisa jual logo kalian di Creative Market. 

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

15 komentar:

  1. Apakah logo yang dijual di logoground dan brandcrowd bisa dijual lagi di marketplace lain seperti shutterstock, dll?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bisa, karena logoground dan brandcrowd hanya menjual untuk 1 kali, dan jika sudah terjual logo itu sudah menjadi pemilik si pembeli dan kita yang membuatnya tidak bisa apa - apa lagi untuk logo yg terjual disana

      Hapus
  2. Jawaban dari logo ground untuk design yg kita kirim lewat apa ya? Lewat email atau bagaimana?

    BalasHapus
  3. saya bikin akun di logoground ko error mulu yaa... trus ngejawab pertnyaan sperti contoh "what is 5+1? (spam trap) gimana yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab...isi aja dengan 6 begitu juga bila ada soal pertambahan yg lain ...tinggal isi aja pertambahannya

      Hapus
    2. Jawab aja "6"
      Kalo udh sign up (daftar) langsung klig sign in.
      Dan masukkan kembali username dan password.

      Setelahnya bisa liat di youtube.

      Hapus
  4. mau minta emailnya bisa? mau tanya tanya tentang LOGOGROUND

    BalasHapus
  5. Untuk design yang sudah terjual di logoground, untuk penarikan earning nya bagaimana ya?

    BalasHapus
  6. itu logo yg lolos cuma di approve buat dijual aja ya, belum dibeli sama pembeli logonya?

    BalasHapus
  7. Kalo misal di declined dgn alasan dibawah standar lebih baik dihakus trus di kirim ulang di logoground atau dibiarkan begitu saja, soalnya bingung sudah di declined nah apakah bisa jd aproved bila tidak diapa apain

    BalasHapus
  8. Di bayarnya lewat apa logo kita yg udah di beli?

    BalasHapus
  9. Klo gak salah lewat Paypal

    BalasHapus
  10. Kalo menegenai fiverr apakah design logo atau gambar rancangan kita bisa dijual berulang kali kah?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon