Rabu, 29 Mei 2019

Mau Kerja Jadi Image Editor? Apa Aja Sih Kerjaannya? - Curious Portal

Selamat datang di blog saya kembali, saat ini saya akan sharing pekerjaan yang dilakukan seorang image editor, saya sebagai image editor di salah satu kantor konsultan desain sudah banyak mendapatkan projek yang membutuhkan ketelitian pada gambar yang harus rapi dikerjakan, jadi apa saja yang saya kerjakan sebagai image editor? Yuk Baca di Bawah..

1. Remove Background 

Remove Background atau Clipout Image adalah pekerjaan image editor termudah, karena kita hanya menghapus background pada gambar menggunakan pentool atau magicwand pada photoshop.

2. Retouching

Retouching adalah membersihkan sesuatu yang mengganggu pada gambar contohnya ketika kita mengedit foto model, dan modelnya memiliki jerawat atau tatto kita harus membersihkan itu dengan retouching biasanya di photoshop kita menggunakan stamp.

3. Cropping 

Cropping pekerjaan yang lebih mudah dari remove background, kalo remove background kita harus membentuk benar-benar sebuah gambar, jika cropping kita hanya crop seperti foto biasa, misalkan yang di cropping hanya bagian kaki saja dll.

4. Color Matching

Color Matching adalah mencocokkan warna pada gambar, misalkan baju dari klien hanya bewarna putih tetapi sang klien memberikan color code atau warna lain, jadi baju putih itu kita harus ganti warna sesuai dengan warna lain yg diberi oleh klien, biasanya kita menggunakan Hue / Saturation.

5. Liquify

Ini seperti kita melurukan sesuatu yang tidak rapi, misalkan ada papan tulis sang klien memberikan fotonya tidak benar ( papan tulisnya jadi miring ) kita harus meluruskan gambar tersebut. 

6. Blur Reflection

Biasanya ini digunakan untuk membersihkan background ( Bukan Hapus ), misalkan ada foto model dengan tembok putih, tetapi tembok tersebut kotor, daripada kita stamp, lebih baik digunakan Blur Reflection.

Jadi saya sebagai image editor bekerja hanya 6 hal ini saja tetapi tidak disemua projek , ada 1 projek yg hanya remive background, ada 1 projek yang hahnya retouch, hapus bacground , jadi tidak semua projek menggunakan 6 hal ini. TERIMA KASIH.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon