Kamis, 20 Oktober 2016

Cara Mengatasi Memori Penuh di Android

Memang smartphone menjadi salah satu barang yang tidak bisa dilepas oleh orang jaman sekarang, smartphone sebagai alat komunikasi serba guna yang bisa digunakan untuk berbalas pesan , chatting , main game , telepon, dll, tetapi kita juga sering jengkel karena  smartphone yang kita gunakan mempunyai memori yang sangat sedikit , ada beberapa cara yg harus dilakukan agar smartphone Anda dapat bertambah memorinya.


1. Menghapus foto / video yang tidak penting

Pasti banyak dari kalian yang mempunya foto dan video yang menjadi sampah di galeri kita , bisa jadi itu foto meme dari grup atau chat whatsapp kita yang tersimpan otomatis , screenshot yang kita lakukan dll, jadi pastikan Anda menghapus beberapa yang tidak penting, atau bisa disimpan di google drive kita agar tidak hilang.


2. Hapus memori cache di setelan
                              
Memori cache memang tidak terlalu penting, sebaiknya dihapus pada setelan android Anda dan buka penyimpanan lalu hapus cache. Itu akan membuat memori Anda lebih lega.


3. Hapus Instalan Aplikasi yang tidak lagi digunakan
                                
Aplikasi yang tidak lagi dipakai  lebih baik dihapus agar memori kalian tidak terbuang begitu saja ,jadi hapus saja yang tidak pernah dipakai.


Itu beberapa yang bisa kalian lakukan jika memori smartphone Anda penuh dan selalu kerjakan cara ketiga sesering mungkin karena memori cache cepat mempenuhi memori hp Anda... terima kasih sudah membaca ;)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon