Minggu, 25 Desember 2016

HP Android Anda cepat panas ? Ini beberapa penyebabnya sekaligus caranya

Android Anda Cepat Panas dan Bingung bagaimana cara agar tidak panas ? Ini dia penyebabnya dan caranya agar baterai normal


Memang sangat menyebalkan ketika android yg kita gunakan menjadi panas saat kita gunakan , dari pengalaman pribadi , android saya sangat panas saat digunakan sampai tangan saya merah di 1 titik tempat panas android saya , di artikel kali ini saya akan membahas mengapa android kita cepat panas dan bagaimana cara agar tidak panas / dingin .

PENYEBAB ANDROID PANAS :

1 . Bermain game berat

Bermain game berat melebihi kualitas android kita bisa membuat mesin android kita bekerja lebih keras agar bisa menghasilkan performa yg stabil atau baik, tapi hindari bermain game berat kalau bisa hapus game berat yg anda mainkan dan mainkan di android dengan kualitas yg memumpuni atau bisa bermain di PC/Laptop kesayangan Anda.

2. Menggunakan Android saat di Charger

Memainkan Android saat di charger bisa membuat android anda panas , karena aliran listrik yg mengalir ke baterai anda dan mesin anda , pengalaman saya saat memakai android saat di charger membuat mesin dan juga baterai panas , dan saat di charger letakkan android anda di tempat yg tidak terkena sinar matahari dan selalu matikan data seluler / jaringan apapun.

3. Matikan Data Seluler / Jaringan ketika tidak digunakan

Data seluler selain boros untuk baterai , dapat membuat android anda menjadi panas karena sinyal yg di dapat , apalagi ketika sinyal android Anda hilang , ini membuat android lebih bekerja lebih keras agar selalu dapat sinyal, jadi matikan sinyal anda ketika tidak sedang digunakan agar android tidak panas dan boros baterai.

4. Jangan letakan Android di tempat yg sempit/bekap

Android jangan dipakai digunakan casing yg sangat tebal agar hp anda tidak kepanasan , apalagi saat gps anda menyala itu lebih membuat batre dan mesin menjadi panas, jadi ketika ingin menyalakan gps , lepas casing yg anda gunakan ke android anda agar tidak terlalu panas.

5. Matikan aplikasi yg berjalan di belakang latar

Matikan aplikasi yg berjalan di belakang layar , selain bisa membuat mesin kerja keras dan baterai panas , ini juga membuat memori cache dan ram anda terbuang sia sia , jadi setiap gunakan aplikasi saya sarankan untuk di force close jika aplikasi tersebut cukup lama tidak dimainkan.

6. Ganti baterai Anda 

Jika semua cara sudah di lakukan tetapi hp anda masih panas dan baterai cepat habis , ganti baterai anda , karena mungkin saja baterai anda yg digunakan sekarang ini sudah rusak ,  ini dapat membuat android anda sering restart sendiri, dan jika setelah di charger baterai 100% bisa restart sendiri membuat baterai anda menjadi 50% kebawah , gantilah baterai anda yg baru dan harus yg ori jgn yg murah , beda harga beda kualitas.

Itulah beberapa tips dari saya agar android kalian tidak cepat panas , bahkan tidak membuat baterai anda cepat habis , dan jika ada tips lain dari kalian share di kolom komen yaa ...

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon