Selasa, 27 Desember 2016

Ingin buat PC idaman sendiri ? Ini perlengkapan yg harus di siapkan

PC menjadi sebuah perangkat jaman sekarang yg sangat dibutuhkan , dari pelajar , pekerja hingga gamers, selain ada yg beli PC ada juga loh orang yg merakit PCnya sendiri, di artikel kali ini, kita akan memberitahu apa saja yg dibutuhkan kalian yg ingin merkait PC sendiri.

1. Motherboard


Motherboard adalah suatu komponen terpenting dalam merakit PC. Karena, komponen yg lain akan dipasangkan ke dalam motherboard , jadi jika tidak ada motherboard mau diletakkan dimana processor, ram dllnya ?

2. Processor

Jika Motherboard komponen terpenting , kalo Processor paling penting, karena processor adalah otak untuk memproses apa yg terjadi di PC kita.

3. RAM

RAM atau kepanjangan dari Random Access Memori adalah suatu penyimpanan sementara di PC kita biasanya RAM paling kecil pada jaman sekarang untuk Notebook saja 2gb itu juga kadang2 ngelag, jika anda sorang gamers , PC anda harus mempunyai RAM sekitar 8 GB.

4. GPU
GPU fungsinya adalah sebagai pengolah gambar/ grafis yg akan muncul di layar monitor PC anda, dan GPU merupakan komponen termahal daei komponen lainnya.

5. Casing
Siapa yg tidak tau apa itu casing ? Casing pada PC memang di anggap remeh, tapi tanpa adanya casing , komponen komponen PC anda akan mudah terkena debu , apalagi terkena air , akan membuat error dan akhirnya harus benerin atau mengganti yg rusak

6. HARDDISK
Hardisk adalah tempat penyimpanan tapi berbeda dengan RAM , harddisk ini digunakan untuk menyimpan sistem operasi dan software lainnya yg kalian gunakan.

7. PSU
Komponen satu ini digunakan untuk menyuplai aliran listrik bagi komponen PC anda, jika tidak pakai PSU , PC anda tidak akan menyala.

8. COOLER 
Komponen yg berfungsi sebagai pendingin , jika pc rakitan anda dibuat untuk menggunakan bermain game berat atau software yg berat akan membuat komponen seperti Processor anda kepanasan , itulah gunanya cooler agar mendinginkan komponen pc anda.


Mungkin itu saja perlengkapan yg harus anda penuhi untuk merakit PC idaman anda , dan jika masih ada yg kurang anda bisa menambahkanya di kolom komentar

Ingin beli baju pria modis ? Klik aja

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon