Kamis, 19 April 2018

Bahaya Services Laptop di Tempat Murah

Jadi ini adalah pengalaman saya yang nganterin teman saya yg laptopnya rusak, jadi awalnya laptop dia rusak pada bagian keyboardnya, dia dateng ke tempat services tapi di sana harganya 400 ribu untuk services, mungkin mahal karena tempatnya yang strategis disamping kampus, karena banyak mahasiswa yang bakal service disana dan yang punya tokonya memberikan sewa mahal kepada tukang service ini, jadi teman saya itu mau service disitu dan tidak jadi karena biayanya terlalu mahal dan butuh 2 hari.

akhirnya saat dia mencari tempat yg murah hanya 250 ribu saja, dia langsung bayar uang dimuka dan bsk akan dibawa laptopnya untuk dibenerin, dan pada hari kamis(hari untuk ke tempat service) saya ikut dia untuk melihat tempatnya, sekitar jam 2 atau jam 3an, saat sampai disana, tempatnya sangat sepi hanya ada kios kios tutup disamping - sampingn ya, saat masuk tukang services tersebut bilang jam 5 sudah bisa diambil tadinya kita mau menunggunya, tetapi karena jam 5 akhirnya kita balik kekampus, saat jam 5 teman saya sendiri balik ke tempat untuk ngambil laptopnya, disana tukang servicenya bilang kalo touchpadnya rusak, gabisa dibenerin, lalu saat dibawa kekampus, laptopnya tidak bisa nyala.

Saya berfikir kalo teman saya itu laptopnya di ambil bagian - bagian yang masih bagus dan mulus.

saat di chargerpun tidak menyala, teman saya balik ke tempat tersebut untuk bertanya kenapa jadi gabisa nyala, orang disana terlalu banyak ngomong, akhirnya karena takut emosinya makin keluar, teman saya akhirnya pulang, dan cek sendiri dirumah, saat dirumah dia bongkar baterainya(baterai tanam) saat baterainya dilepas bisa nyala(di charger) ketika dipasang lagi baterainya dengan di charger tidak bisa nyala, sudah pada waktu itu kita sedang Tugas Akhir ( Skripsi ), dan akhirnya teman saya meminjam laptop teman kita yang belum bisa / dapat tugas akhir.

jadi saya mau berikan tips mencari tempat service yg bagus..

1. Pastikan Kios Services itu ramai dan ditempat yang strategis (tempatnya banyak dikunjungi)
2. Pilih tempat yangv sedikit mahal, dan tidak telalu murah
3. Bawalah temanmu yang jago komputer bagian dalamnya.
4. Sebelum services , cek sendiri apa saja yg rusak dan beri tanda bagian - bagian yg penting, jadi saat bagiannya ada yg ditukar jadi tau .

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon