Rabu, 12 Mei 2021

Cara Mendapatkan $100 Pertama di Fiverr - Curious Portal

 Halo Gan, balik lagi di Curious Portal, di artikel kali ini gue bakal share gimana caranya gue dapet $100 pertama dalam waktu kurang dari 1 tahun, gue juga udah buat versi videonya bisa klik aja disini.

 



 

 

 jadi gue melakukan 2 hal yg gue lakukan kepada gig fiverr gue, yg ke 1 adalah apa yg gue lakukan kepada gig fiverr gue, dan ke 2 hal yg gue lakukan diluar gig fiverr gue tetapi berhubungan dengan gig fiverr gue. jadi apa aja sih? baca sampai habis ya.


1. Yang Gue Lakukan Kepada Gig Fiverr.

 

  • Riset Gig Kompetitor 

     Apa aja sih yg gue riset? gue riset dari apa aja yg gue bisa tetapi pesaingnya sedikit, jadi gue cari apa yg gue bisa di fiverr, terus gue cek ada berapa gig yg sama dengan keahlian gue, gue cari yg pesaingnya sedikit, sehabis itu, gue riset kata kunci atau keyword dan juga related tags, cara gue risetnya adalah, dengan mencari kata yg sering digunakan di setiap gig orang, misalkan, lu buka gig pembuatan company profile, lu cari company profile pada fiverr, trus lu cari mana kata kunci terbanyak yg digunakan para seller, apakah Awesome, Professional, atau yg lain-lain, pokoknya gunakan yg banyak digunakan, itu cara untuk riset keyword, kalau untuk riset related tags, hampir sama gue cek setiap gig yg muncul di halaman pertama dan gue klik yg menurut gue menarik lalu gue cek paling bawah apa saja kata yg sering digunakan pada related tags, dari gig yg gue klik, lalu gue gabungin itu.

    jadi untuk Riset Gig Kompetitor adalah seperti itu.


  • Buat Portfolio Menarik

    Jika sudah riset kalian harus juga membuat portfolio terbaik kalian, kalian bisa mencontoh desain portfolio gig orang lain untuk referensi, INGAT DESAIN PORTFOLIONYA, BUKAN DESAIN KARYANYA, jadi jika kalian sudah mendapatkan referensi gabungkanlah portfolio kalian menjadi satu, usahakan 1 halaman portfolio berisikan 4 sampai 6 hasil karya kalian.

 

2.  Apa Yang Gue Lakukan Diluar Fiverr, tetapi Berhubungan Dengan Fiverr.

 

  • Share Link Gig Kalian

Jadi kalian share link gig kalian di sosmed kalian, usahakan seperti sedang melakukan promosi, bukan hanya share linknya saja, karena orang yg meilhat tidak akan tau itu link apa, jadi usahakan kalian memberikan kata - kata promosi lalu memberikan link gig kalian di paling bawah postingan kalian.

  • Buatlah Portfolio di Behance, Dribbble, atau Yang Lain.

Buatlah portfolio entah di media sosial seperti Instagram, atau bisa ke website khusus portofolio, seperti Behance, Dribbble, dan jangan lupa cantumkan Link Gig kalian, siapa tau ada yg melihat portofolio kalian, dan tertarik untuk dibuatkan sebuah karya darimu.

  • Bersedekah

Yang terakhir ini, gue pertama kali pecah telor karena bersedekah, dan Alhamdulillah, setiap gue bersedekah, ada aja yg order di gig fiverr gue, ini yg membuat dalam 1 tahun lebih tepatnya 10 Bulan, gue bisa tembus lebih dari $100 di fiverr.


Jadi itu saja yg bisa gue share ke kalian untuk bisa mendapatkan $100 pertama di Fiverr, semoga bermanfaat.

jangan lupa ada versi videonya lho, klik disini

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon