Rabu, 04 Januari 2017

Apa Yang Dipelajari Jurusan Multimedia di Perkuliahan

Saya seorang mahasiswa swasta D3 di jakarta Fakultas TI tapi dijurusan Multimedia Graphic, sebelum kalian ingin masuk jurusan multimedia , kalian harus punya Laptop atau PC agar kalian bisa melatih edting kalian dirumah, tapi apa yg harus dipelajari ? Diartikel inijawabannya ...

1. Web Design

Mungkin web design akan kalian pelajari jika kalian masuk jurusan multimedia tapi fakultasnya TI , seperti saya , saya mempelajari web design, dan harus mendesign sebuah web dengan membuatnya dari HTML , JAVASCRIPT , PHP  , jadi jika kalian masuk ke FTI kalian harus mempelajari bahasa komputer / bahasa pemrograman.

2. Adobe Photoshop

Kalian jika punya PC / Laptop installah photoshop dengan cs terbaru dan belajarlah cara memanipulasi gambar , maksudya memanipulasi gambar adalah kalian harus edit muka teman kalian yg biasa biasa saja dibuat menjadi lebih tampan atau cantik, seperti menghilangkan jerawatnya atau membuat kuliatnya menjadi putih, dan juga kalian harua berlatih seperti membuat poster film, dengan mengumpulkan beberapa gambar dan dijadikan satu lalu edit seperti poater film.

3. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator ini software untuk membuat logo dan juga kartun , seperti gambar 2D, jadi kalian harus mahir dalam menggunakan pentool agar tangan kalian terbiasa dan tidak kaku , disini adobe illustrator kalian bisa juga membuat tampilan untuk design web kalian , atau UI / UX , kalian akan mendapatkan pelajaran UI UX ini, dan tau apa itu UI UX.

4. Blender / 3Dmax

Saya lebih mempelajari blender daripada 3Dmaxs, jadi blender itu bukan suatu alat untuk membuat jus , ini dari kata blend , jika kalian belajar photoshop kalian tau apa itu blend, blender ini adalah software untuk membuat object 3D , kalian bisa membuat Karakter seperti manusia , robot, pohon, meja , bangku dan object benda mati atau hidup lainnya, dan di software ini kalian bisa membuat animasi bergerak , dan agar bisa dibuat menjadi animasi seperti mp4 kalian harus mengrender animasi tersebut, pengalaman saya , saya menbuat animasi bergerak / video bumper dengan durasi 4 detik dengan 100 frame membutuhkan hingga 45 menit, bayangkan jika kalian membuat animasi seperti upin ipin , keluarga somat atau adit dan sopo jarwo , berapa waktu yg dibutuhkan untuk rendernya , bayangkan toy story dan movie lainnya, makanya jika kalian jago dalam hal blender , saat kerja nanti kalian akan dibayar sangat mahal.

5. Adobe After Effect

Tau Zachking ? Seperti yg saya ketahui , kalian akan mempelajari after effect ini, kalian harus membuat seperti orang terbakar , orang terbang menjadi sebuah gambar bergerak, jadi kalian mengediting video agar terlihat seperti itu, jika sudah sangat mahir , kalian bisa membuat video seperti zachking.

Itu beberapa yg harus kalian pelajari sebelum kalian memutuskan untuk memilih jurusan Multimedia, jadi sebelum masuk kuliah pelajari dulu agar tidak kerepotan ketika disuruh membuat project , terima kasih telah membaca...

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon