Senin, 02 Januari 2017

Masih Pelajara mau Usaha ? Ini Dia Caranya

Jika masih pelajar , pasti kita hanya berpengasilan dari uang saku yg dikasih orang tua , tapi kadang - kadang orang tua kasih uang sakunya kurang , sehingga kita berfikir ulang untuk menabung dan jajan , dan caranya menabung salah satunya adalah dengan menyisihkan uang jajan , bahkan tidak jajan.

Kita menabung pasti dengan tujuan ingin membeli apa yg kita ingin salah satunya , diartikel ini saya membuat apa saja usaha untuk para pelajar yg tidak mempunyai modal , yaitu...

1. Jadi Reseller / Dropship pada Marketplace

Reseller atau Dropship adalah kita menjual barang orang lain si toko marketplace kita dengan menaikkan harganya , jadi ketika ada yg beli, kita juga harus menunggu pembeli tranfer uangnya ke marketplace , lalu baru kita memesan barang yg pembeli inginkan ke tempat barang yg kita ambil, ini bahkan tidak menggunakan modal , mungkin hanya beberapa ribu, tergantung barang yg kita jual, contohnya

Barang A di toko A harganya 20ribu, kita menjualnya di toko kita 25ribu, ketika ada yg beli, pembeli byr ke kita 25ribu + ongkir , dan kita baru memesan barang A di toko A dengan bayar 20ribu + ongkir , tenang gan, ongkir yg kita bayar , akan balik juga oleh si pembeli , jadi pembeli byr ongkirnya juga ke kita, setelah memesan di toko A jgn lupa masukkan alamat si PEMBELI BUKAN ALAMAT KITA.

2. Jualan Pulsa Elektrik

Jualan Pulsa Elektrik, siapa sih yg ga butuhin pulsa ? Pasti setiap teman anda , pernah nanya " ehh disini yg jualan pulsa siapa ? " gitu kan? Nah pulsa juga termasuk salah satu usaha bermodal kecil untuk pelajar, karena jika pulsa 5 ribu , kita beli 6 ribu, kita bisa menjualnya 7ribu, bahkan jika kita beli langsung ke tempat pulsanya bisa lebih murah lagi gan..

3. Buka Kedai Kopi

Pacar saya , dia membuka kedai kopi dan beberapa makanan seperti mie rebus pakai telor, roti panggang, dan oreo goreng, juga selain kopi ada beberapa jus dan minuman seperti milo, nutrisari , fanta susu, ini hanya bermodalkan 500ribu dan hanya bebeeapa hari saja untungnya sudah lewat gan , mungkin seminggu kita untung lebih dari 200 ribu.

4. Part Time

Kalau yg ini bukan usaha gan tapi kerja  paruh waktu, maksudnya adalah kita bekerja hanya beberapa jam saja seperti setengah hari saja , saat pulang sekolah daripada main atau nongkrong bareng temen , mending kerja part time aja , karena bisa menghasilkan gan, walaupun bayarannya tidak full ,kan part time bukan full .

5. Jadilah Blogger

Blogger adalah orang yg selalu menulus blog ini bahkan bermodal internet saja gan, kalian tinggal menulis apa saja di blog tapu sesuai tema kalian , lalu blog anda kasihlah template yg sederhana dan editlah seperti ada navigasi , about me dan lain lain , agar terlihat bagus , dan menulislah minimal sekali sehari, jika postingan anda sudah banyak , anda bisa daftarkan blog anda ke google adsense , penyedia jasa iklan Pay per Click, jadi blog kita nanti akan menampilkan iklan dan jika ada yg mengklik iklan tersebut kita dapat pundi pundi uang pada akun google adsense.

6. Jadilah Youtuber

Siapa yg tidak kenal youtube ? Banyak seseorang yg dari iseng membuat konten di youtube dan akhirnya terkenal sehingga tiap bulan google bayar mereka , siapa yg tidak kenal Pewdiepie ? Youtube bersubscribe 50juta lebih ini berawal dari memasukan dia bermain video game sehingga terkenal , di Indonesia ada raditya dika dan juga reza 'arap' oktovian , mereka ini juga dibayar oleh youtube perbulan karena konten mereka, jadi kalian hanya memakai laptop untuk editing video anda , san juga kamera untuk merekam anda.

7. Jasa Pengetikkan

Anda bisa MS. Word ? Jika anda bisa dan punya laptop/komputer , anda bisa menawarkan jasa pengetikkan kepada seseorang yang malas mengetik atau tidak mengerti ms word , dan anda biaa mentarifkan ketikkan anda , contohnya 1 lembar berapa ribu atau 100 kata berapa ribu

8. Guru les private

Anda mengerti beberapa pelajaran ? Seperti bahasa inggris, matematika , ipa atau ips dll? Anda bisa menawarkan kepandaian anda kepada ibu ibu atau bapak bapak yg mempunyai anak, jadi kalian mungkin perbulan atau 1 kali pengajar anda dibayar.

Memang jika kita ingin usaha tidak langsung berhasil tapi ada beberapa waktu yg lama agar skill kita diasah hingga akhirnya kita berhasil , mungkin awal awal memang kita berfikir " ahh kok ga dapet duit dah" tapi kalau kita tekun dengan sungguh sungguh pasti ada hasil yg kita dapat, mungkin itu saja yg dapat saya sampaikan di artikel saya kali ini... terima kasih =D

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments


EmoticonEmoticon