Selasa, 24 April 2018

Tips Agar Mahir Belajar Desain Grafis Sendiri / Otodidak

Kebanyakkan seorang freelancer adalah di bidang Multimedia Grafis atau Desain Grafis, jadi banyak anak - anak muda yang inign mempelajari bidang ini agar bisa menjadi freelancer, selain membutuhkan pc atau laptop dan juga software, yang harus dibutuhkan adalah teknik agar mahir membuat sesuatu desain , seperti desain logo, visual grafis dan lain lain.

Di Artikel ini, saya akan memberikan beberapa tips agar kalian mahir dalam bidang ini, jadi tipsnya adalah sebagai berikut..

1. Perbanyak Ikuti Tutorial

Biasanya kita sebagai pemula tidak tau harus belajar dari mana, tetapi adanya tutorial di salah satu platform yaitu YouTube kita bisa banyak pelajari yang kita inginkan, misalnya kita lebih suka di bidang membuat logo, kita bisa cari Tutorial membuat logo, misalkan kita suka dengan desain visual seperti wpap, trace, kita bisa belajar dari sana, agar menjadi mahir, kita harus banyak - banyak plagiat dari desain orang , ingat jangan di share ke media sosial kita, karena ini hanya untuk latihan.

2. Ikuti Komunitas Desain Grafis

Banyak di facebook atau di media sosial lain tempat untuk berkumpul para desainer grafis, bila kita masuk ke komunitas itu, kita jadi banyak tau teknik - teknik dan bisa bertanya, tetapi carilah komunitas yang ramah, kebanyakkan komunitas bila ada pemula yang masuk dan bertanya bakal langsung kena bully, jadi cari komunitas yang benar - benar untuk belajar.

3. Pelajari 1 Software

Carilah software yang menurut kalian mudah, karena banyak juga software desain yang rumit untuk dipelajari, jika sudah punya 1 software yang menurut kalian mudah, pelajari sampai mahir, ingat - ingat kegunaan tools untuk apa saja, ketika sudah mahir, cari software lain yang menurut kalian hampir sama dengan software yang kalian pelajari.

4. Carilah 1 orang yang jago desain

Dari banyaknya teman kalian pasti ada 1 orang yang masuk jurusan desain grafis, banyak - banyaklah bertanya kepada dia, karena dia juga pasti banyak teknik yang kalian tidak tau namanya, tapi kalian ingin pelajari.

Jadi itulah beberapa tips untuk kalian yang ingin terjun ke dunia desain grafis, dan untuk menjadi freelancer..

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 komentar:


EmoticonEmoticon